Games Kuliah Bunda Sayang #Level1 #Day8

Salah satu cara paling ampuh agar tidak mudah marah pada Mahira adalah menurunkan standar kerapihan dan kebersihan rumah, karena dia anak yang suka main berantakan atau kalau di dapur dia maunya main air basah-basahan.

Ketika saya mencoba untuk bersikap "yaudahlah ya nanti bisa diberesin lagi baren-bareng", emosi saya mulai berkurang.


Saya: Nanti kita beresin lagi bareng-bareng ya Mahira. 
Mahira: Iyaah... 
Saya: Nah udah, udah itu aja mainnya. Yang lain disimpan dulu ya. 
Mahira: Mauuu ini.. 
Saya: Duh jangan yang itu.

Kelepasan pakai kata jangan (sering) dan mulai rada panik.


Saya: Yaudah sini sama mama main dulu (saya menghentikan aktivitas terlebih dahulu dan main sama Mahira) 
Mahira: Yeayy... baguss.. lucu.. (kalau seneng pasti bilang gitu sambil ketawa-ketawa) 
Saya: Iyaa ya asyik ya main air ditepungin, tapi jadi kotor nih. Bantu mamah beresin ya. 
Mahira: Hmm.. taak. 
Saya: Loh...? nanti kita main bebek sama kepiting sambil mandi abis ini. 
Mahira: Iyah... Yuuk yuuk..


Akhirnya dia bisa dibujuk dan mau bantu beresin bekas mainnya :D



#level1
#day8
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment