Games Kelas Bunda Sayang #Level1 #Day3

Komunikasi sama anak yang masih dibawah 3 tahun sepertinya terasa lebih ' mudah' dibandingkan anak yang sudah lebih besar. Anak-anak yang lebih besar katanya lebih bisa melawan atau marah-marah. Meskipun seperti itu komunikasi sama anak-anak dibawah 3 tahun yang baru belajar ngomong ini ada tantangannya tersendiri karena kosakata mereka masih sedikit dan terkadang mereka belum bisa mengekspresikan kemauan dengan clear.

Makanya selalu hampir tiap hari saya berhasil membujuk anak, mungkin karena masih kecil jadi lebih mudah di arahkan. Entah kalau sudah besar, mungkin harus lebih kreatif lagi dalam berkomprod.

Misalnya, saat hari Minggu kemarin kami masak di dapur tiba-tiba dia nyelonong ke dispenser dan mainin air.

Saya: Mahira, kan udah dibilangin jangan main air nanti habis air buat minum 
Mahira : (acuh dan masih main air) 
Saya: Mahira kok gak dengerin mama? Ayo kesana dulu ya, di dapur nya lagi berantakan nih.

Mahira tetep gak mau.
Seperti biasa saya selalu menawarkan dia pilihan, 


Saya: Mahira masak tepung aja ya. Nih disini masaknya. 
Mahira: Iya tepung.. tepung,.. Cendok mana cendok? 
Saya: Ni mangkuk sama sendoknya


Mahira anteng mainin tepung (bubur bayi) sambil sesekali ia makan lalu bilang hmmm enaaak.


Baca juga Kuliah Bunda Sayang #Day1.......

Sepertinya poin 'memberikan pilihan' masih bisa selalu di andalkan di sebagia besar momen. Intinya mahira selalu ingin ikut terlibat di setiap kegiatan orang tuanya. Jadi pastikan dia juga 'sibuk'. Sibuk yang dia senangi.


#level1
#day3
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment