Games Kelas Bunda Sayang #level1 #day2

Saat ini saya memang lagi berusaha untuk menerapkan self help (kemandirian) pada Mahira (21 bulan). Awalnya memang berniat akan melakukan toilet training saat ia berusia 18 bulan, tetapi suami belum siap (belum siap kalau Mahira tetiba ngompol terus pipisnya berceceran kemana-mana katanya) :D

Akhirnya kami memutuskan untuk melakukan toilet training di umur 24 bulan atau saat genap 2 tahun, setelah Mahira berhasil disapih.

Nah, yang masih jadi PR sekarang adalah mengajak dia mandi tanpa ada drama. Sebetulnya Mahira anak yang senang air, tapi kalau ngajakin mandi agak-agak mesti dibujuk.


Saya: Mahira, mandi yuk!
Mahira: Tak.. (menolak sambil geleng-geleng kepala lalu lari)
Saya: Kok gak mau mandi? Kalau gak mandi nanti gerah. Yuk mandi biar badannya bersih.. wangi… enak deh jadinya.
Mahira: Tak….. (masih menolak dan emak makin bingung)
Saya: Hmmm… Yaudah, kita main air yuk sama bebek. Bebeknya udah nungguin tuh di kamar mandi. Bebek yang kuning, yang lucu itu.

Tak da tanggapan malah asyik main sama mainannya.
Saya: Mamah mau mandi ah sambal main gelembung sabun. Asiiik! (sambil menuju wc)
Mahira: Iya.. Mandi.. ke WC.. Yuk..

Saya : Fiuhh akhirnya (dalam hati)

Mahira pun mengikuti saya  dengan ekspresi gak sabar mau main.


Muter otaknya cukup lama nih emak, karena saya berusaha tidak memaksa atau menyeret dia ke kamar mandi. Khawatir nantinya jadi trauma dan malah jadi gak seneng mandi -_-
Alhamdulillah dengan menawarkan berbagai pilihan dia bisa dibujuk.


#level1
#day2
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment