Games Kuliah Bunda sayang #Level1 #Day5

Waw.. sudah hari ke-5 ya meskipun seharusnya ini hari keberapa ya? :D

Sejujurnya hari ini saya agak sulit mengendalikan emosi padahal seharusnya sebagai ibu lebih harus mampu mengendalikan emosi agar anak pun bisa mencontohnya.

Saya biasanya gak terlalu diambil pusing kalau Mahira agak sulit makannya akhir-akhir ni, tapi hari ini saya sedikit kesal karena Mahira memainkan makanan. Ketika saya tegur pun dia malah pura-pura meludah, tanda dia tidak senang.


Saya: Makan dulu Mahira. Perutnya harus di isi nih biar gak masuk angin. 

Beberapa suap dia makan, tapi disuapan selanjutnya dia pingin makan sendiri. Ketika makanan sudah diberikan, dia malah bermain-main dengan makanan, sendok dan piringnya.


Saya: Mahira, jangan dimainin makannya. Kalau udah gak mau, mamah ambil ya?

Mahira: Taaak... lalu mulai meludah


Saya: Jangan gitu dong, itu jorok. Udah ya diambil.


Mahira keberatan dan mulai sedikit marah kemudian menangis.


Saya: Mau makan lagi, pakai kecap mau? 



Mahira: Iya. Mau.. Kecap.. kecap.. (sambil mencari kecap di dapur)

Akhirnya dia mau makan sedikit-sedikit.

Saya: Nah gitu dimakan ya biar Mahira sehat, kuat bisa main terus lari-lari.

Perlu terus-menerus latihan nih berkomprod. Mudah-mudahan kedepannya Mahira jadi anak yang lebih mengerti ya, Nak. Doakan mama agar tetap sabar ;)



#level1
#day5
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment