Games Kelas Bunda Sayang #level1 #day1

Mahira (21mo) lagi seneng-senengnya ngikutin semua aktivitas saya. Mulai dari nyapu rumah, tulis-tulis (coret-coret) di kertas, pura-pura baca buku sampai masak.

Tapi ada masanya dia gak mau ditinggal oleh saya saat beraktivitas mengerjakan kerjaan domestik, misalnya masak. Kalau gini rasanya emak jadi susah ngapa-ngapain, sedangkan pekerjaan sudah menanti.

Akhirnya mencoba untuk berkomprod (berkomunikasi produktif).


*Saya: Mahira, mama mau minta izin masak ya sayang. Mahira boleh main sama mainan, boneka atau baca buku dulu.
*Mahira: Tak.. tak.. (sambal geleng-geleng kepala dan kekep emaknya biar gak kabur)
*Saya: Loh kalau mamah gak masak nanti kita laper, mahira gak bisa makan kalau gak ada makanannya. Nanti perutnya bunyi kan kasian (pasang muka sedih)
*Mahira: Nangis ya? Huhuhu (sambal pura-pura nangis dan kucek mata)
*Saya: Iya nanti mahira nangis (sedih) kalau gak makan. Jadi, mama masak dulu ya. Mahira mau main sendiri dulu atau bantuin mamah masak ?
*Mahira: Yuk..yuk..yuk… macak (sambil narik tangan ke dapur dengan ekspresi semangat)

Alhamdulillah di izinin masak meski dia pengen di dapur juga. Akhirnya emak kasih tugas buat ngupasin bawang putih aja. Dikerjain sih tapi namanya masih anak-anak, ngupasnya gak nyampe tuntas malah asyik mainin kulit bawang. Sepertinya opsi memberi pilihan bisa dilakukan dalam situasi ini,

Saya apresiasi sekali kemauan dan rasa penasarannya untuk mencoba hal baru meski sambil masak saya harus lirik-lirik takut pencet-pencet dispenser atau mainin hal berbahaya. Jadi kepikiran merancang dapur ramah anak kalau gini rasanya >,<

#level1
#day1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment