Games Kuliah Bunda Sayang #Level1 #Day4

Tantrum adalah hal yang dihindari para ibu, tapi tetap sulit dihindari apalagi di usia-usia balita. Seringkali apabila keinginannya tidak terpenuhi, si anak ngamuk gak karuan.

Mahira kemarin tantrum gegara gak di kasih handphone, mungkin karena dia tergoda liat bapaknya lagi liat youtube di handphone. Sebetulnya Mahira udah gak pernah minta HP kalau dia gak liat wujudnya, masih bisa diarahkan ke kegiatan lain biasanya.


Mahira: Hape... Hape... (Masih jejeritan minta HP)
Saya: Udah jangan gitu dong Mahira

Malah makin kencang nangisnya. Saya pun berinsiatif untuk mendiamkannya terlebih dahulu sampai dia tenang. Tapi rasanya kok makin kencang nangisnya. Ditambah aksinya ini di bumbui guling-guling di lantai.

Akhirnya saya gendong. Dia masih meronta.


Saya: Mahira.. mamah gak seneng lihat Mahira kayak gini. Mamah sedih (Diam sejenak)
Saya: Mahira, kalau mau minta sesuatu minta yang baik yah. Kalau nangis gak akan mamah kasih.

Akhirnya Mahira diam, lalu minta menyusu.
Setelah disusui dia semakin tenang, lalu akhirnya tidur karena lelah menangis.

Sebetulnya komprod kali ini belum berhasil, karena Mahira langsung kecapean setelah tantrum. Saya berharap di hari berikutnya dia bisa meminta sesuatu tanpa menangis pun jika kami orangtuanya tidak menginginkan dia pegang HP, kami akan berusaha untuk melakukan screen time ketika dia tidur saja. 



#level1
#day4
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment