Games Kuliah Bunda Sayang #Level1 #Day6

Saya paling sering membujuk Mahira (21m) soal makan. Dia memang sedikit sulit untuk makan makanan berat seperti nasi. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak menyuapinya atau melatihnya makan sendiri. Saya juga mencoba mengganti piringnya dengan yang lebih menarik. Tapi tetep masih ada drama walaupun dramanya tak seheboh saat masih selalu menyuapinya.


*Saya: Mahira, yuk duduk di kursi. Makan dulu ya 
*Mahira : Mam..mam.. Bismillahirrahmanirrahiim..(sambil angkat tangan berdo'a)

Alhamdulillah dia sudah terbiasa mengucapkan bismillah sebelum makan.

Awalnya dia mencoba satu jenis lauk pauk terus ngelirik, ngobrol kesana kemari.

*Mahira: Hmmm enak..sedap.. 
*Saya: Iya enak ya. Ayo makan yang banyak biar sehat, biar kita bisa main, bisa lari-lari. 
*Mahira: Pipin? (maksudnya Upin Ipin, Upin Ipin makan juga gak?) 
*Saya: Iya, Upin Ipin makan sama ayam goreng. 
*Mahira: Akeh? Enin? 
*Saya: Iya akeh sama enin juga makan biar gak masuk angin. 
*Mahira: Papah? Cuk angin ya.. 
*Saya: Iya kata Papah, Mahira harus makan, diisi nih perutnya sama nasi, biar gak masuk angin. 
*Mahira: Ali.. Ali.. (nyari buku Ali yang lagi makan) 
*Saya: Tuh Ali juga makan nih sama nasi sama sop.

Ni anak kapan makannya. Akhirnya setelah ngoceh panjang lebar, dia balik lagi ke makanannya, makan nasi dan lauknya juga. 

Saya: Yeay hebat Mahira. Pinter makannya.
Mahira: Horee... (sambil tepuk tangan). Mah mah nyanyi, Mah. Baco..baco..
(maksudya nyuruh nyanyi Abang Tukang Baso)

Ya ampun yang makan rame banget deh ya. Emaknya pun akhirnya nyanyi 'Tukang Baso' sambil nemenin Mahira makan sampai habis.

Alhamdulillah........


#level1
#day6
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment