Games #Level10 #Day9 'Grab Your Imagination'



Kisah Pemilik Dua Kebun Anggur

Masih kisah yang tertera dalam surah Al-Kahfi yakni, Kisah Pemilik dua Kebun Anggur. Kali ini menceritakan seorang kaya raya yang sombong namun akhirnya dia kehilangan hartanya dan menyesal akibat perbuatannya.

***

Dahulu kala, hiduplah seorang pemilik dua kebun anggur yang sangat kaya raya. Dia memiliki kebun anggur yang luas dan dikelilingi kebun kurma. Diantara kebun anggurnya dialiri sungai yang jernih. namun ia ternyata sangat sombong dan tidak tahu berterimakasih kepada Allah.

Temannya mengingatkan ia aga tidak sombong dan bersyukkur kepada Allah. Akan tetapi saudagar kaya itu tetap tidak mendengar.

Suatu hari badai datang dan memporakporandakan kebun anggur kesayangannya. Semuanya habis dihantam badai. tingga; sang saudagar kaya itu menangis tersedu dan menyesali perbuatannya.

Andai ia dulu tidak sombong dan taat pada Allah.

***

Di akhir cerita pun saya menjelaskan pada Mahira bahwa kita harus bersyukur atas apa yang Allah beri dan tetap taat rajin ibadah juga berdoa karena semua yang kita miliki adalah pemberian sekaligus titipan dari Allah. Entah bagaimana balita ini memaknainya tetapi saya rasa ia cukup paham dengan makna bersyukur.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment