Games #Level10 #Day4 'Grab Your Imagination'


Kali ini Mahira ingin dibacakan kamus bergambar Wonderful Al Quran. Dia tertarik karena didalamnya terdapat berbagai macam gambar.

Ada beberapa gambar tentang tata surya didalamnya disertai ayat Al-Quran. Akhirnya Mama memilih cerita tentang Sang Matahari.

***

"Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barangsiapa yang dihinakan Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki."

-Q.S Al-Hajj: 18-



"Matahari itu besar sekali, mahira. Dia juga panas. Makanya kalau siang-siang kan kita merasa panas karena ada matahari yang sedang tinggi-tingginya." jelas saya.

"Matahari silau juga," ujarnya.

"Iya karena sinarnya terik jadi menyilaukan, tapi matahari bermanfaat untuk hidup kita. Jemuran mamah kering karena matahari. Alhamdulillah.."

"Matahari dari Allah ya, Mah?"

"Iya sayang. Matahari dari Allah. Matahari juga benda langit lainnya menyembah Allah. Makanya kita juga shalat dan berdoa karena kita juga ciptaan Allah."

"Ya, Mah. Makasih ya Allah.."

***

Kisah Sang Mataharikali ini ditutup dengan perasaan yang luar biasa terharu. Anak kecil ini ternyata sudah mampu memahami bahwa apapun di dunia ini ciptaan Allah dan ia harus bersyukur serta berterimakasih.

What a wonderful day!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment