Games #Level10 #Day8 'Grab Your Imagination'




Ashabul Kahfi

Cerita kali ini tentang kisah 7 orang pemuda yang disebut dalam surah Al Kahfi. Mahira mendengarkan cerita ini dengan penuh pertanyaan.

***

Suatu hari, 7 orang pemuda diusir oleh Raja yang kejam. Raja mengusir ketujuh pemuda itu karena mereka beriman kepada Allah. Mereka menyelamatkan diri ke gua dengan seekor anjing yang siaga di depan gua tersebut. Tak lama kemudian mereka tertidur lamaaa sekali.

Suatu waktu, ketujuh pemuda tersebut terbangun dari tidurnya. Mereka merasa heran karena rasanya mereka sudah tertidur lama sekali. Salah seorang dari meeka pun pergi ke kota untuk membeli makanan. Akan tetapi betapa terkejutnya sang pemuda yang pergi ke kota tersebut, karena kotanya telah berubah. Pemuda itu memberanikan diri bertanya pada salah seorang pedagang.

Ternyata benar, mereka tertidur sangat lama. Tiga abad lamanya. Orang-orang pun heran dan mulai bertanya-tanya. Akhirnya salah seorang warga menjelaskan jika Raja yang kejam itu sudah tidak ada 300 tahun yanng lalu. Kini negerinya aman dan sejahtera.

Ketujuh pemuda itupun keluar dari gua dalam keadan bersyukur kepada Allah.

***

Akhirnya Mahira pun mengambil buku lainnya setelah puas bertanya-tanya tentang apa itu gua, kenapa raja galak, beli apa kakak itu, dan pertanyaan ajaib lainnya.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment