Games #Level10 #Day3 'Grab Your Imagination'





Mahira sedang senang mengeksplor buku ensiklopedi tentang binatang laut. Dia penasaran dengan kerang, gurita, dan bintang laut yang bentuknya unik. Ia tak berhenti bertanya tentang hal itu.

Saat sebelum tidur siang, ia minta diceritakan tentang binatang-binatang laut yang tadi kita bahas.

***

Dongeng Bawah Laut

Di bawah permukaan laut yang dalam, hiduplah beberapa binatang laut yang indah. Ada gurita, kerang, bintang laut, ubur-ubur, ikan kecil dan paus yang besar. Mereka hidup bersama-sama di bawah laut.

Suatu hari, Gugu si gurita kelaparan. Ia ingin memakan ikan-ikan kecil yang ada disana. Ia pun mengejar ikan-ikan kecil itu yang kewalahan dikejar gurita. Happ.. nyam nyam, akhirnya Gugu melahap ikan-ikan kecil itu namun ia belum merasa kenyang. Gugu pun kembali berenang mencari santapannya.

Di tempat yang lain, Keke si kerang sedang membuka katupnya.  Waw ada mutiara berkilauan di dalam cangkangnya. Ternyata kerang itu bisa menghasilkan mutiara lho.

Apa itu yang bentuknya seperti bintang? Ternyata si Bintang Laut sedang berenang dengan luwesnya. Permukaan kulitnya seperti bentol-bentol tapi bukan karena di gigit nyamuk.  Kaki bintang laut bisa mengeluarkan racun untuk melumpuhkan mangsa atau makanannya.

Hati-hati disana ada ubur-ubur. Ubur-ubur punya tangan-tangan yang panjang dan ia bisa menyengat untuk melupuhkan mangsanya. Dia seperti menyala di daam laut.

Wow itu ikan apa? Ternyata itu ikan paus yang besar. Dia berenang dengan tenang, tapi lihat giginya tajam. Paus suka memakan anjing laut atau ikan besar lainnya.

Begitulah keadaan di bawah laut yang tenang, banyak keindahan yang Allah ciptakan. Semua binatang di dalam laut, sekecil apapun tetap berjuang untuk mempertahankan hidup. Mereka mencari makanan juga di bawah laut.

***

"Terus Si Pausnya kemana, Mah?"
"Ya ada di bawah laut."
"Aku mau ketemu paus." ujanya.
"Iya nanti kita ke Seaworld ya. Liatnya dari jauh aja. Kan di besar banget." ujar saya.

Ia pun mengangguk. Menjelajah kehebatan Allah dengan melihat semua ciptaanNya itu luar biasa senangnya,


#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment