GAMES #LEVEL8 #DAY6 'ANAK CERDAS FINANCIAL'

Membersamai anak untuk cerdas finansial itu tentunya harus dibarengi dengan kemampuan sang ibu untuk cerdas finansialnya juga terutama cerdas dalam mengatur keuangan Rumah Tangga.

Sebuah catatan bagi saya yang terkadang masih over-budget karena ada pengeluaran lain yang tidak tercatat dalam perencanaan pengeluaran.

Sebut saja biaya tak terduga. Konon biaya ini dipakai untuk keperluan mendadak seperti harus keluar kota, ada keluarga yang sakit atau membutuhkan dan jajan-jajan kurang penting karena lapar mata.


Cerdas finansial tak hanya cerdas dalam earn tetapi juga cerdas dalam spend yang tidak melupakan saving dan giving. Ya, butuh kedisipilinan untuk membangun kebiasaan baik yang baru. Bukan hanya ibu sebagai seorang istri yang harus menjalaninya tetapi juga pasangan dan anak-anak harus turut mendukung misi hemat cukup berkah ini.

Langkah pertama yang kami lakukan untuk lebih pandai mengelola keuangan adalah dengan mengevaluasi pola keuangan keluarga. Mana pos yang harus dibatasi dan mana yang ternyata harus ditambah karena lebih urgent dan prioritas.


#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment