Games #Level8 #Day1 'Anak Cerdas Financial'



Tantangan mengajak anak ke warung atau minimarket adalah mengatasi keinginannya untuk jajan. Anak-anak usia 2 tahun ke atas biasanya sudah mempunyai keinginan jajanan tertentu, kalau Mahira biasanya ingin jajan susu UHT setiap kali ke tempat belanja.

Suatu hari, saya dan Mahira ke warung hendak membeli sayuran dan bahan makanan. Tiba-tiba dia menuju kulkas dan mengambil susu UHT. Setelah itu dia melihat sosis dan menginginkannya juga, padahal tadi sudah membuat kesepakatan kalau hanya jajan susu UHT saja.

Akhirnya saya membiarkan dia memilih,
"Mahira jajannya satu saja ya. Uang mamah gak cukup kalau beli dua. Kan Mamah harus belanja sayur."

"Ngga, mau dua." rengeknya.

"Yaudah, Mahira pilih deh mau susu atau sosis?"

Terlihat berpikir sejenak.

"Susu aja deh." jawabnya.


Fiuh, akhirnya dia mulai bisa menentukan pilihan. Pada awalnya dia sulit untuk memilih salah satu, tapi karena terus dilatih dan dibiasakan akhirnya dia berusaha untuk memilih.

Yup, salah satu ikhtiar agar anak cerdas finansial adalah anak mampu membelanjakan uang sesuai kebutuhan yang paling penting :-D


#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment