GAMES #LEVEL8 #DAY5 'ANAK CERDAS FINANCIAL'

Rezeki itu pasti, kemulianlah yang harus dicari.

Kata-kata itu seperti menghipnotis diri untuk tetap berbuat dengan segala keterbatasan yang ada. Keputusan untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang mungkin tidak diwajibkan secara langsung untuk menafkahi keluarga membuat saya merasa lebih rileks :-p

Bukan berarti kemudian menjadi lepas tangan dalam urusan keuangan keluarga tapi justru malah mencoba untuk mensyukuri setiap rezeki yang hadir dengan pengelolaan yang baik. Bahkan saya berinsiatif untuk berjualan online dari rumah.

Memang berbeda rasanya menjadi penjual dan menjadi karyawan sebuah perusahaan tapi ternyata disitu tantangannya. Satu hal yang pasti, suami lebih menginginkan saya untuk fokus mendidik anak di rumah. Jadi keputusan berjualan online semata-mata untuk menyalurkan passion dan me time.

Anak saya pun tahu kalau ibunya berjualan. Beberapa waktu lalu ia ikut ke bazar buku bahkan sesekali memfoto buku-buku jualan saya. Buat dijual katanya supaya dapat uang (konsep jual beli).

Yang terpenting dari semuanya adalah bukan tentang nominal, tapi berjualan buku (passion saya di bidang literasi) membuat saya berbinar-binar sekaligus belajar banyak hal baru tentang bisnis. 

Selain itu dengan berjualan, kita bisa memberi manfaat dari barang atau jasa yang kita jual untuk orang lain.




#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment