GAMES #LEVEL8 #DAY4 'ANAK CERDAS FINANCIAL'

Jujur deh waktu kecil dulu, saya suka gak sabaran kalau lagi meminta sesuatu. Pokoknya harus segera ada. Untungnya Mamah selalu bisa menangkal hal ini dengan kata-kata "Sagala ge aya prosesna. Teu bisa pok torolong." Sehingga saya menyadari betul saat itu dan tidak pernah meminta sesuatu tanpa poses terlebih dahulu.


Anak-anak kan memang belum mengerti hal-hal seperti itu, makanya saya selalu katakan pada Mahira jika Mahira menginginkan sesuatu, Mahira harus terlebih dahulu berdo'a pada Allah dan setelah itu berusaha untuk menabung seperti Saliha (tokoh dalam buku cerita balita).

Iya, Saliha menginginkan buku di toko buku tapi uangnya tidak cukup. Akhirnya Ibu Saliha menyarankannya untuk menabung. Setelah tabunganny penuh, Saliha pun bisa membeli buku meski dalam perjalananya dia sesekali tidak menabung karena uangnya di pakai jajan dan ketika itu sang ibu menegurnya dengan penuh kasih sayang.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial 




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment