GAMES #LEVEL8 #DAY10 'ANAK CERDAS FINANCIAL'

Mainan Buatan dan Aktivitas di Rumah

Selain jajan makanan, anak juga cenderung tergoda untuk membeli mainan jika kita mengajaknya ke pasar atau ke tempat perbelanjaan. Dulu Mahira sangat sulit sekali dibujuk jika sudah memiliki keinginan untuk membeli mainan. Akan tetapi sekarang kami berusaha untuk mengajaknya ngobrol sebelum pergi, bahwa kita pergi keluar bukan untuk beli mainan tapi untuk belanja sayur atau bahan makanan misalnya atau di lain hari kami bersepakat hanya membeli satu jenis mainan atau buku anak saja. Selain itu tidak boleh.

Adapun di rumah, kami berusaha membuat kegiatan atau mainan sendiri agar Mahira tidak terlalu ketergantungan dengan mainan. Kita bisa menggunakan alat-alat dapur atau alat apa saja yang ada di rumah untuk bermain sekaligus menstimulasi tumbuh kembangnya.

Contohnya kegiatan menuang air memakai kompan ini. Semuanya terdiri dari peralatan yang ada di dapur. Jadi siapa bilang bermain itu harus dengan berbagai mainan mahal atau mainan yang sering dijual untuk anak-anak? Sebetulnya kita bisa memodifikasi sendiri alat-alat yang ada di rumah dan bermain dengan seru bersama anak.


#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment