GAMES #LEVEL8 #DAY2 'ANAK CERDAS FINANCIAL'


Memperkenalkan 'ngencleng' alias menabung di celengan sudah saya kenalkan sejak Mahira usia satu tahun. Ia senang mencoba memasukan koin ke dalam celengan. Hanya saja ia belum memahami konsep menabung itu seperti apa.


Nah kali ini saatnya menjelaskan lebih dalam tentang konsep menabung ini. Kebetulan Mahira beberapa waktu dibelikan celengan bebek yang baru oleh Ayahnya.

"Mahira, yuk kita nabung. Uangnya dimasukkan ke dalam bebek ya."

"Iya. Sini sama Ina mah masukin." ujarnya.

"Nanti kalau sudah penuh celengannya, uangnya bisa kita pakai untuk beli makanan atau buku, dan ngasih ke orang buat makan."

"Ina mau beli mainan Mah."

"Iya, makanya harus nabung dulu disini sampai penuh. Jangan lupa sebagian di kasihin ke orang yang gak bisa makan ya."

"Kenapa gak bisa makan?"

"Kan gak punya uang jadi belum bisa beli makan. Makanya nanti kita kasih dari sini ya."

"Iya." jawabnya. Entah sudah mengerti apa belum tentang apa arti memberi atau sedekah dari sebagian uangnya. Kalau untuk konsep membeli  atau menggunakan uang sepertinya dia sudah paham :-D

Jadi dalam hal ini saya coba menjelaskan bahwa tabungan itu baiknya di bedakan menjadi 3 bagian : Saving (untuk ditabung), Spending (untuk digunakan), dan Sharing (untuk dibagikan).


#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment