So blessed being a woman

Terkadang wanita mengeluh ketika menjalani perannya sebagai ‘seorang wanita’. Wanita dalam kehidupan ini memiliki 3 peran dimulai dari saat ia terlahir ke dunia sampai kembali lagi pada sang pencipta. Pertama, ia berperan sebagai anak. Kedua, ia berperan sebagai istri dan selanjutnya ia berperan sebagai seorang ibu.

Banyak sih yang bilang kalau jadi cewe itu ribet. Mesti kelihatan tegar lah, gaboleh cengeng, mesti pinter segala macem, mesti kelihatan cantik, mesti keibuan, dll. Cape tau jadi cewe. Baik dikit dibilang PHP, cuek dikit dibilang jual mahal (loh?) huh..
contengan cute

Oke let’s change our mind set, ladies…
Wanita diciptakan Allah dari tulang rusuk sang adam. Oleh karena itu wanita sangat halus perangainya dan halus perasaannya. Sehingga ia ditakdirkan untuk mendampingi seorang pria yang memang sifatnya berkebalikan dengan dirinya. Ia juga ditakdirkan menjadi seorang ibu karena peran ibu sangatlah besar bagi pertumbuhan anak, dari mulai mengandung, melahirkan, menyusui, mendidik, dan lain sebagainya.
Tahukah kamu, Allah menempatkan wanita ditempat mulia jikalau ia taat pada suaminya, kedua orang tuanya, dan bisa memelihara anaknya dengan baik. Allah sama sekali tidak mengecilkan peran perempuan walau ia tidak mencari nafkah. Cukup dengan menjalani peranya dengan baik di dunia ini, insya allah Allah akan senantiasa memberikan ridhoNya.

Kuncinya adalah ikhlas, sabar dan bersyukur…
Terlihat sederhana jika memang cukup menjalani peran dengan baik sebagai seorang wanita. Namun dibalik itu semua, wanita terkadang harus menangis menahan kesedihan dan beratnya menjalani peran ini. Namun ketika seorang wanita kembali pada titik nol kehidupan ini, kembali pada tujuan kehidupan yang sebenarnya harus dilakukan, seharusnya ia ikhlas dan sabar. Karena sebenarnya allah telah merencanakan kebahagiaan yang abadi untuknya. Dan ketika ia bersyukur, Allah akan menambah nikmatnya. Nikmatnya menjadi seorang wanita.

Caranya bersyukur menjadi seorang wanita seperti apa?
Wanita identik dengan kecantikan fisik semata, namun ada yang lebih utama yaitu kecantikan dari dalam diri wanita itu sendiri. Yaitu kecantikan yang berasal dari perilaku yang baik, penampilan yang santun, fisik yang sehat dan bersih, kecerdasan dan keterampilan yang bermanfaat bagi sesamanya, dan ketaatannya pada Illahi. Bukankah terasa bahagia ketika hal itu dapat dimiliki? Semua itu juga merupakan bekal bagi wanita untuk mengarungi perannya. Tebarkan kebaikan, kebahagiaan, motivasi dan inspirasi bagi sesama. Agar kita sama-sama bertemu dijalan terbaik yang ditetapkan Illahi.

Why so serious? Smile and be happy :)


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment