Berserah Diri



Sandarkan hatimu pada yang berhak. Yang menguasaimu di dunia dan di akhirat kelak. Jangan kau risaukan pedih dan sesal yang telah lalu. Semua itu bisa kau ubah dengan senyuman baru. Lunakanlah hatimu, lebarkanlah senyummu , lapangkanlah dadamu. Buat Tuhanmu menyayangimu dan dekat denganmu. Kesungguhanmu untuk mendektai-Nya adalah bukti dari mulianya jiwamu.

Bila langkah ini terasa berat, ayunkanlah secara perlahan. Perlahan tapi pasti. Menuju bahagia yang hakiki, indah tak terperi. Tuhanmu tau, engkau bisa berjalan dengan rendah hati dan terpuji. Tuhanmu tau, engkau mampu melewati semua rintangan yang kau lalui.
Cepat atau lambat, semua akan terasa mudah dan menjanjikan. Ketika kita benar-benar mengerti dan tau konsep Illahi. Dimana jalan yang seharusnya kita tempuh untuk menimba ilmu dan menabung amal kebaikan . Walaupun terkadang manusia mengalami naik-turun. Semua itu tentu tidak menjadikan semangat kita untuk lebih mencintai dan mengenal Tuhan menjadi luntur.
Resapilah dan renungkan tentang hidup ini di sela detik-detik kesibukan duniamu. Betapa tak terhitung nikmat yang engkau dapat selama ini. Dimana rasa syukurmu yang engkau sembunyikan selama ini? Masih dapatkah kau mendustakan nikmat yang telah Tuhan berikan?
Yaa Rabbana.. Ampuni hamba jikalau hati ini tak terhijab, jikalau ucap ini tak terjaga, jikalau langkah ini tak sejalan. Hanya padaMu Ya Rabbi, hamba berserah diri dan hanya padaMu hamba kembali..

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment