Games #Level9 #Day1 'Be Creative'


Saya sering merasa berubah jadi lebih kreatif jika sedang di dapur. Ah mungkin perasaan saya aja. Kenapa bisa begitu ya? Mungkin karena saya kurang bisa menjadwalkan menu setiap harinya, jadilah di hari itu saya memutuskan akan membuat apa dengan membongkar isi kulkas.

Seperti kemarin saya membeli ikan gurame yang diniatkan untuk dibuat pepes tetapi suami request ingin di buat gurame asam manis dimana si ikan harus dibuat filet terlebih dahulu. Plan pertama gagal dan akhirnya harus menguliti ikan gurame yang menurut saya membutuhkan waktu. It's okay it's really worth it..

Si kecil pun membantu mengupas bawang putih. Iya, dia selalu bersemangat membantu saya di dapur dan selalu meminta tugas mengupas bawang putih atau mengupas sayuran yang mudah di kupas seperti jagung kecil (baby corn).

Ngomong-ngomong gurame asam manis, saya tidak tahu betul bumbunya seperti apa lho. Sudah tidak ada waktu lagi saya pikir ketika akan melihat resep di google karena waktu sudah terlalu siang akibat menguliti ikan gurame tadi.

Jadilah bumbu asam manis racikan sendiri yang kata pak suami sih enak rasanya. Alhamdulillah ya.. 
Saya hanya menumis bawang merah, bawang putih, cabe merah, tomat merah, dibumbui kecap, saos botolan, sedikit garam dan gula pasir. Tak lupa ditambah maizena agar kuah tampak kental.

Ya begitulah di dapur, selalu ada alasan untuk menjadi lebih 'kreatif' ketika sedang terdesak. Problem may make you being creative sometimes 😁


#tantangan10hari 
#level9
#kuliahbunsayiip 
#thinkcreative

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment