Games #Level9 #Day5 'Be Creative'



Beberapa hari kemarin, kami sempat ke pameran buku dan membeli beberapa buku aktivitas untuk Mahira salah satunya buku menggunting dan menempel. Mahira sangat antusias sekali untuk menggunting beberapa pola dan bentuk sayuran, lalu memberi lem dan menempelkannya di buku, Kertas yang tadi sudah di gunting dan di tempel kemudian di warnai.

Dalam hal memberi warna ini tekadang kita selalu ingin 'memberi bocoran' misalnya, kalau buah jeruk tuh warnanya jingga atau kuning. Padahal tekadang anak mau berkreatifitas sendiri dengan warna yang ia sukai.

Kita sering lupa, bab mewarnai ini berbeda dengan bab mengenalkan benda atau tumbuhan yang memang harus dijelaskan spesifikasi ril nya seperti apa. Bab mewarnai ini seharusnya anaklah yang punya wewenang untuk menumpahkan kreatifitasnya dengan bebas tanpa ada instruksi yang banyak.

Mau tahu anak-anak yang kreativitas menggambarnya di dikte? Ya kita-kita ini yang dulu jika disuruh menggambar pemandangan, yang di gambar pasti dua gunung yang di bawah kaki gunungnya terdapat jalan meliuk, sawah-sawah, tak lupa ditengah-tengah gunung kita sematkan matahari yang akan mulai terbit. Hehehe..

Mari bebabskan mereka berkreasi dan berkarya :-)

#tantangan10hari 
#level9
#kuliahbunsayiip 
#thinkcreative




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment