Games #Level4 Kelas Bunda Sayang: Gaya Belajar Anak

Games di Kelas Bunda Sayang kali ini adalah tentang mengamati 'Gaya Belajar Anak'. Sebetulnya gaya bermain belajar Mahira masih campur-campur aja karena memang saat ini usianya pun baru genap 2 tahun yakni usia yang haus akan eksplorasi katanya, oleh karena itu segala hal dia coba.


Memang 'Gaya Belajar Anak' itu apa saja sih?
Pada umumnya, gaya belajar anak ada 3 yaitu: Visual (dengan penglihatan), Auditori (dengan pendengaran), atau Kinestetik (dengan pergerakan anggota tubuh).

Menurut studi ilmiah, seiring bertambahnya usia maka anak akan menemukan gaya belajarnya sendiri. Gaya belajar yang sesuai dengan anak akan berpengaruh pada proses dan hasil belajar yang lebih menyenangkan dan memuaskan tentunya. Oleh karena itu, orang tua diharapkan bisa mengamati dan menstimulasi cara belajar atau bermain anak dengan berbagai aktivitas hariannya sehingga kelak ditemukan gaya belajar yang sesuai.

Nah, akhirnya gaya belajar Mahira ini sudah berhasil saya amati sekitar 12 hari, ya harusnya sih terus ya berkelanjutan :D

Berhubung ini tugas Institut Ibu Profesional (IIP), maka yang wajibnya minimal 10 hari untuk dituliskan/dideskripsikan. Walaupun pengamatan sudah selesai dilakukan, emak baru mau nulis sekarang nih. Ampun deh masuk kelas bunsay ini tugasnya SKS semua, pokoknya aktivitasnya dulu baru nulis. Beda banget waktu pas kelas matrikulasi yang tugasnya mingguan, nah kelas bunsay ini tugasnya harian atuh lah. 

Salut buat buibu yang bisa menyelesasikan tantangan ini dengan badge Excellent (means mengerjakan+mengirimkan tugasnya setiap hari sampai batas waktu yang ditentukan). Saya mah dari kemarin dapetnya badge 'Iam Responsible' but I'm so thankful bisa menyelesaikan games-games di Bunsay ini :-)

Tapi memang yang terpenting, dengan adanya games #level4 ini orang tua menjadi lebih peka akan setiap aktivitas anaknya agar kelak ia mampu memetakan gaya belajar maupun potensinya di kemudian hari. 


Oh ya ini daftar aktivitas Mahira selama 12 hari :)



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment