GAMES #LEVEL4 #DAY4 'GAYA BELAJAR ANAK'

Hari ke- 4
Aktivitas : Membaca Buku
Gaya Belajar: Visual

***
Kegiatan membaca (dibacakan) buku ini memang sudah kami mulai saat Mahira bayi. Waktu bayi, dia sudah senang sekali jika melihat gambar di soft booknya. Sekarang kegemaran itu terus berlanjut seiring ikhtiar kami menyediakan buku-buku bacaan anak di rumah dan investasi waktu untuk membacakan buku untuknya.


Dari seringnya berinteraksi dengan buku, kosakatanya bertambah banyak. Dari mulai cuma tau Mama dan Papa sekarang entah sudah berapa banyak. Bahkan banyak kosakata yang jarang digunakan pun ia tahu.






Bersyukur karena ia sangat tertarik dengan buku, dimana anak-anak sekarang senangnya nonton video (walaupun itu juga bukan sebuah pelangaran jika dipakai sesuai aturan). Hanya saja kami ingin terus mendekatkan kehidupannya based in book, based on Al-quran dan hadist kedepannya. Insya Allah, mudah-mudahan selalu diberi kekuatan dan kemudahan olehNya.



Buku-buku yang ia baca masih bertemakan tentang adab dan akhlak dengan cerita kehidupan sehari-hari atau kehidupan Rasulullah dengan gaya cerita khas anak-anak. Penanaman tauhid dan akhlak adalah memang yang utama saat usia-usia seperti ini. Namun dia juga senang dibacakan buku tentang binatang.

Semoga kegemaran membaca buku ini terus berlanjut dan membawa kebaikan setiap harinya. Oia tentu saja untuk kali ini, aktivitas membaca termasuk gaya belajar 'visual' karena mata lebih dominan dalam menyerap apa yang ada didepannya.


#Tantangan10Hari
#Day4
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment