FAMILY PROJECT #LEVEL3 #DAY3

Nama Project : Kupas Si Rambut Jagung

Gagasan: Melihat keantusiasan Mahira untuk 'membantu' di dapur akhirnya project ini dilakukan demi terpuaskan rasa keingintahuannya yang besar tentang masak-memasak. Mahira sangat suka makan baby corn (jagung muda), maka dari itu kali ini kita akan memasak tumis baby corn ini.

Pelaksanaan:
Durasi : 20 menit
Hari/Tgl : Minggu,13 Agustus 2018
PIC : Mahira si koki cilik
Fasilitator : Mama-Papa




Masih bertema memasak, kali ini kita akan memasak baby corn. Jadi Mahira bantu untuk bersihkan baby cornnya. Awalnya aneh lihat baby corn karena kali ini kali pertama dia pegang, tap sesudah itu dia mau mengikuti intruksi.

Pertama, kupas cangkang baby corn nya kemudian bersihkan rambutnya. Setelah itu di cuci bersih.
Walaupun sederhana, dia kelihatannya antusias dan ketagihan bantuin masak. Hehe...
Dengan project ini, dia semakin tau aktivitas di dapur. Dia juga akhirnya tau si rambut jagung. Mengupas dan membersihkan jagung menstimulasi motorik halusnya.

Memasak juga dapat melatih kecerdasan emosinya, misalnya berlatih sabar dalam mengerjakan sesuatu yang detail. Selain itu ia jadi tau kenapa harus menghargai makanan, karena di balik makanan yang dimasak ada perjuangan seorang 'koki' di belakangnya.

#Level3
#Day3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment