My Pregnancy. A little one inside...

http://www.gogirlies.com/
Sebagian besar wanita atau bahkan hampir semua wanita merasa bahagia dan bersyukur ketika mengetahui bahwa dirinya tengah berbadan dua. Sebuah karunia sekaligus amanah dari Allah SWT yang patut disyukuri dengan cara mempersiapkan yang terbaik dari apa yang terbaik yang bisa kita lakukan sebagai seorang calon Ibu.



Trisemester I (1-13 weeks) 

Terkadang perjalanan kehamilan setiap wanita mengalami berbagai keluhan dan ketidaknyamanan lainnya baik secara fisik maupun dari segi emosional, terlebih pada awal trisemester kehamilan. Ada yang mengalami mual dan muntah (Morning Sickness) secara berlebih. Ada yang selalu merasa sedih, atau bahkan merasa tidak mood melakukan apapun sepanjang hari.
Dibalik semua itu, sepatutnya kita tetap bersyukur dan menganggap semua hanya sekelumit kecil perjuangan yang menghantarkan banyak pahala bagi seorang Ibu. Percayalah bahwa pada bulan-bulan berikutnya semua terasa lebih baik bahkan membahagiakan. Tentu saja :)

Trisemester II (14-26 weeks)

Gejala Morning Sickness berangsur mulai menghilang. Keadaan fisik semakin baik dan mood pun lebih bersemangat kembali. Nafsu makan mulai bertambah dan lebih senang berjalan-jalan dan melakukan aktifitas fisik yang menyenangkan. Aktifitas ibadah pun tentunya harus mulai lebih ditingkatkan mengingat dengan berdo'a dan beribadah hati akan menjadi khusyuk dan tenang sehingga janin yang berada dalam kandungan pun merasa demikian. Lantunan ayat suci dan musik sudah bisa terdengar oleh si kecil. Bunda sudah bisa merasakan gerakannya yang bermacam-macam. Just love it :)

Trisemester III (27-40 weeks)

Inilah saat-saat perjuangan Mama dimulai kembali. Sang bayi sudah mulai berisi sehingga kandungan sudah mulai terlihat membesar. Gerakan bayi pada pada masa 27-32 minggu sangat terasa sekali bahkan perut Mama mulai bergerak-gerak sendiri. Lantunan ayat suci dan dzikir seraya usapan lembut diperut mampu menenangkannya. Kegiatan senam hamil seperti yoga atau pilates sudah bisa dilakukan. Melakukan relaksasi ditengah kesibukan juga sangat bermanfaat bagi fisik dan mental mama dan bayi.

Dan...
Akan tiba masanya ketika mulas itu semakin beraturan......
Selamat menunggu Ibu, Bunda dan Mama.

"Ah hal ini juga yang saya sedang rasakan saat ini. Usia kehamilan saat ini sudah mencapai 29 weeks. Tinggal beberapa minggu lagi, Nak. Yuk tetap sehat, bugar dan tenang menghadapi semuanya. Kita juga akan melewati puasa Ramadhan dan Lebaran sebelum kamu terlahir. Insya Allah. Semoga Allah senantiasa memudahkan apa yang terlihat sulit. Semoga Allah senantiasa bersama kita. Aamiin.."


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment