Kerangka Pemikiran

Alhamdulillah.. akhirnya saya bisa berkenalan juga sama yang namanya Tugas Akhir. Mungkin sedikit berbeda dengan prodi atau jurusan lain di POLBAN, prodi keuangan syariah tampaknya lebih tertarik untuk menjadwal seminar proposal Tugas Akhir terlebih dahulu sebelum pelaksanaan Kerja Praktek, Februari tahun depan.

Well, masih dalam posisi terkaget-kaget *lebay* untuk mengolah pemikiran saya sedemikian rupa sehingga membentuk suatu kerangka pikir yang rasional dan tidak mengawang-ngawang. Sangat berbeda dengan menulis sebuah cerpen yang menyuguhkan kerangka pikir full-imajinatif *yaiyalahya*.
Jadi apa yang harus dilakukan? Bimbingan? Cari tema dan judul? Cari data? Memperkirakan model atau metode penelitiannya? 

Pada akhirnya kita kembali ke titik nol *ngutip kata-kata temen*. haha..
Ya, kita kembali ke titik nol dan memulai serangkaian proses ini dengan sekelumit ide-ide manis dan segar setiap harinya atau bahkan sekumpulan masalah yang tetap harus di hadapi nantinya.
Apapun yang berjalan dalam kotak kehidupan ini memang sebuah proses. Bukan hanya sebuah 'Tugas Akhir' ini saja. Jadi?

Mungkin sebaiknya saya segera bergegas mengumpulkan segenap kekuatan untuk mulai mengerjakannya sekarang juga selagi ide bertebaran.



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment